Pembelajaran di era revolusi digital, sudah harus menjadi tuntutan mutlak praktisi pendidikan untuk menghadirkan pembelajaran berbasis audio video yang sebenarnya sudah sangat permisif di sebagian masyarakat kita.

Pembelajaran era digital menjadi sebuah tuntutan di era revolusi digital. Pendidikan dilangsungkan tidak hanya melalui pola convensional didalam kelas, akan tetapisudah perlu memanfaatkan refolusi informasi dan komunikasi dan diintegrasikan penggunaannya kedalam pembelajaran. Tersedianya tools, Device dan intervace teknologi harus dimanfaatkan dengan baik.

Guru perlu merubah pola pembelajarannya dengan menggunakan konsep Blended learning, dimana ada perpaduan antara pembelajaran konvensional dengan pembelajaran virtual. Oleh karena itu maka perlu guru dan tenaga pendidik lainnyameningkatkan kompotensi literasi digitalnya dengan menguasai beberpa pengetahuan dan keterampilan berbasis ICT.

Course ini memfasilitasi tenaga pendidik untuk dapat menguasai hal tersebut seperti kemampuan dalam mengenal dan mengoperasikan intervace seperti flatform e-learning diantaranya adalah, moodle, google clasroom, edmodo dan beragam jenis flatform e-learning,
Selain itu juga perlu meningkatkan kemampuan dalam menyiapkan konten digital dalam pembelajaran seperti video pembelajaran, slide interaktif, e-book dan sebagainya. Serta kemampuan dalam mengoperasikan intervace untuk teleconverence, webinar dan sebagainya.

Course ini akan memfasilitasi peserta dalam menguasai beberapa topik yaitu:
1. Pembuatan kelas maya/digital dengan flatform moodle, edmodo, dan google classroom
2. Pembuatan konten pembelajaran dalam bentuk slide interaktif dan video pembelajaran
3. Pengenalan tentang aplikasi Webinar dan teleconfrence

Bapak Ibu sekalian

Pada bagian ini akan dikemukakan beberapa

Kursus penyiapan konten pembelajaran pada diklat jarak jauh

Kursus ini akan memberikan kemampuan bagi peserta dalam menggunakan fitur-fitur slide pada Ms Power Point dalam menyiapkan Sumber Belajar Online Bagi Peserta Didik Mereka. Topik yang akan dipelajari yaitu

  1. Optimasi Shape 
  2. Optimasi Gambar
  3. Optimasi Grafik
  4. Optimasi Link
  5. Optimasi Transisi dan. animasi
  6. Optimasi Media Audio dan Video

Durasi Kursus Selama 84 jp. 

Course ini akan menyajikan beberapa model design pembelajaran untuk pembelajaran virtual. Salah satu topic penting yang menjadi tujuan pemebelajaran ini adalah bagaimana menerapkan metode dalam pembelajaran.

Setelah mengikuti materi ini anda dapat mengaplikasikan metode Show me – Try it – Test me dalam pembelajaran anda.


Course ini akan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta membuat Konten Pembelajara yang memukau pada pembelajaran virtual menggunakan Aplikasi Power Point

Google Classroom salah satu alternatif intervace dan flatform digital yang dapat digunakan untuk membangun kelas maya atau kelas digital adalah Google Classrom. Google classroom memiliki sifat yang useful sehingga mudah diadaptasi oleh pengguna, baik siswa maupun guru. 

Kursus ini akan menfasilitasi anda untuk dapat merancang pembelajaran dengan menggunakan Google Classroom

  1. Sign in dan set up Classroom

  2. Desain Instruksional Google Classroom

 

Course cara menggunakan LMS Moodle untuk melaksanakan pembelajaran Virtual